AMBILAH LANGKAH PERTAMA WALAUPUN JALAN YANG HARUS DITEMPUH RIBUAN MIL JAUHNYA ---> BIG DREAM, START SMALL & ACTION NOW

11 March 2011

Hati - Hati Dengan Bisnis Online Yang Menyesatkan

Jika membaca bisnis online di internet, kita banyak melihat iklan atau sales letter beribu-ribu web yang membuat pernyataan sbb:
  • Si pulan dapat puluhan juta dari internet hanya kerja 15 menit saja setiap hari.
  • Hanya 10 ribu modal awal bisa mendapat zenia
  • Hanya tiga langkah saja bisa dapat 70 juta.
  • dll.
lebih meyakinkannya lagi ada testimoni lengkap dengan fotonya, termasuk bukti pembayaran bank. hal ini bagi pemula seperti saya dulu kadang langsung ditelan mentah2 untuk segera bergabung, apalagi jika kondisi kita saat itu sesuai banget dengan kondisi yang dipaparkannya, seperti: tidak punya pekerjaan, ingin kerja santai, banyak hutang dsb..

nah..bagi pemula yang sedang mencoba bisnis online, alangkah baiknya perhatikan hal2 dibawah ini agar nyasarnya tidak terlalu jauh seperti saya dulu :)
  1. Walaupun kita setuju bahwa dengan internet bisnis menjadi mudah, namun logika tetap harus main, dari mana uang yang akan kita terima sebesar misalnya 10 juta/hari? --- berapa keuntungan perusahaan sehingga mau membagi sebesar itu kepada membernya ?, kalau referral berapa orang yang bisa kita dapatkan untuk membeli barang kita perhari? dst.. begini kawan, begitu saya coba beli beberapa resep kaya ala www.xxxx ( web sengaja tdk disebutkan ), ternyata pendapatan itu baru asumsi dan jikalau, asumsi kalau setiap hari ada yang beli.
  2. Jika menemukan penawaran yang terlalu menarik dari salah satu website, jangan langsung percaya dulu, silahkan tanya ke om google mengenai web tersebut, nanti akan lebih banyak informasi yang kita dapatkan, termasuk jika site tersebut SCAM. alangkah baiknya juga kita tanya sesama netter di forum atau ajukan pertanyaan di yahoo misalnya.
  3. Waspada terhadap site yang adminnya susah dihubungi, baik melalui HP, YM, Email, atau Forum.
Sikap waspada seperti halnya diatas, tidak boleh mejadi  sikap yang selalu memandang negatif terhadap bisnis online, sampai- sampai ada yang tidak mau memberikan No. Rekening Bank kepada orang lainpun dengan alasan keamanan, ya..repot padahal itu ga apa-apa, tidak mungkin ada orang yang mampu membobol rekening hanya bermodalkan no rekening saja..Oleh karenanya perlu dibiasakan diawali dari membeli barang secara online, lama - lama akan menjadi biasa.

Sampai disini dulu, Selamat bisnis online dan tetap semangat

No comments:

Post a Comment