AMBILAH LANGKAH PERTAMA WALAUPUN JALAN YANG HARUS DITEMPUH RIBUAN MIL JAUHNYA ---> BIG DREAM, START SMALL & ACTION NOW

22 April 2011

Anda Pasti Gagal Tanpa Mr.Fokus


Masih segar dalam ingatan kita sewaktu percobaan di bangku sekolah mengenai sinar matahari yang mampu membakar kertas, dengan perlatan pembantu yang dibutuhkan adalah cermin cembung karena mampu memfokuskan penyebaran sinar matahari menjadi terkonsentrasi dalam satu titik, tentu syarat yang lainnya jangan banyak bergerak kesana kemari agar fokus sinarnya tidak berubah-rubah,,, itulah perkenalan singkat dengan Mr.Fokus hubungannya dengan judul tulisan ini.

Kata fokus bukan hal yang aneh selain mudah diucapkan juga sering kita dengar, namun pelaksanaannya yang sulit dilakukan sehingga tidak membawa pengaruh besar terhadap hasil pekerjaan kita. Kenapa sulit ? karena penjabarannya yang kurang tepat. Ok..sekarang saya coba memaparkan fokus dalam penjabarannya di bisnis online versi saya.
  1. Tetapkan Tujuan untuk berhasil di bisnis online.
  2. Jangan dulu  terlalu banyak bisnis online  yang diikuti , cukup lakukan 1 atau 2 saja  bentuk bisnis, misalnya: kalau kita mengikuti bisnis PTC - fokuskan satu dulu saja sampai benar - benar memiliki referral maksimal dengan setatus keanggotaan ter upgrade. atau contoh lain kita bisnis forex - jangan terlalu banyak fair yang diikuti, pilih satu fair saja dulu sepert EURO/USD. jika demikian kita bisa konsentrasi mempelajari secara maksimal cara berhasilnya dalam bisnis itu, karena waktu tersisa cukup banyak.
  3. Setiap ada yang kurang dipahami, segera googling, masukan kata kunci yang ingin kita ketahui, lalu buka satu persatu webnya, dengan sendirinya kita akan mengerti hal yang sebelumnya tidak dipahami
  4. Dalam bisnis baru kadang sering menemukan istilah bahasa yang tidak lajim ditelinga kita, jika menemukan hal yang demikian segera terjemahkan istilah itu
  5. Luangkan waktu di depan komputer lebih banyak
  6. Sering baca artikel biograpi orang-orang sukses, disini kita mendapatkan manfaat yang luar biasa karena semua orang sukses memiliki karakter: 
  • Keberhasilan mereka diraih  dari nol dan mereka gigih pantang menyerah sampai berhasil
  • Selalu berpandangan positip dan optimis dalam menghadapi kehidupan hari esok,  beda halnya cerita orang gagal - yang keluar dari bicaranya semua negatip, maka jika memiliki kawan yang selalu berpikiran negatip  baiknya diingatkan, jika tidak bisa lebih baik ditinggal saja. 
Sekarang, kita sudah termasuk yang fokus sama bisnis online kita? jika belum mari sama-sama kita mulai ...Tentu saja, pemaparan diatas sangat biasa sekali, namun saya punya keyakinan jika hal itu bisa dipraktekan dengan sungguh-sungguh, kita bisa sukses menjalankan bisnis online ini.

Sebelum diakhiri..ada pesan dari si'mbah saya Bisnis Online Area ( BOA ) yaitu STAR SMALL dan ACTION NOW.

No comments:

Post a Comment