AMBILAH LANGKAH PERTAMA WALAUPUN JALAN YANG HARUS DITEMPUH RIBUAN MIL JAUHNYA ---> BIG DREAM, START SMALL & ACTION NOW

29 April 2011

Seputar Lowongan Kerja Di Internet

Kehadiran internet  sangat banyak membantu berbagai kalangan dalam berinteraksi satu sama lain, termasuk bagi para pengusaha yang membutuhkan pekerjanya ataupun bagi pencari kerja itu sendiri. dan dari hasil penelurusan saya ke beberapa situs lowongan kerja seprti toko bagus.com, berniaga.com, jobspromo.com, infobursakerja.com dll. disana akan ditemukan ratusa lowongan kerja dengan berbagai posisi lengkap dengan nama kotanya, dan jika anda sebagai pencari kerja  telah menemukan iklan lowongan yang cocock - disaat itu pula anda bisa langsung mengirimkan lamarannya tentunya lewat email yang telah disediakan ... hal ini betul - betul sangat praktis dari mulai proses cari informasi lowongan sampai anda melamar kerja cukup anda duduk saja di depan komputer, silahkan bandingkan jika proses lamaran kerja melalui cara konvensional

Lagi - lagi saya punya pengalaman yang sagat berarti berkaitan dengan lowongan kerja di internet ini, dimana ada salah satu lowongan yang menarik perhatian saya lalu saya isi dan kirim bio data saya ini,
besoknya saya mendapat telpon untuk interview, tentu saja informasi ini tidak begitu berarti untuk saya datang ke jakarta apalagi posisi saya ada di kota cirebon, dan naluri saya langsung teringat Om google untuk menanyakan hal ini, berikutnya saya masukan kata kunci nama perusahaannya yaitu  PT. JA**** begitu klik ternyata beritanya cukup lengkap dan cukup menghebohkan, bahkan ada akun facebook yang membuat judul PT.JA**** Pembohong. disini saya ingin mengatakan walaupun melamar kerja di internet serba praktis, namun  tetap harus hati - hati  dan disini mesti bersyukur juga  saya  mengenal mahluk yang namanya internet terbukti bisa menyelamatkan saya minimalnya dari ongkos pergi ke Jakarta...

Pengalaman berikutnya adalah disaat saya sedang asyik buka komputer tiba - tiba teman lama saya telepon untuk mengajak bekerja disuatu tempat. karena saya anggap informasinya tidak  jelas,  bersamaan itupula saya buka google dan saya masukan kata kunci nama perusahaannya, lalu saya bilang.. Ooh perusahaan malaysia ya..dan direkturnya tn x kan....teman saya disebrang telepon menjawab, ko tahu sambil kedengarannya kaget... lha wong saya dengan direkturnya aza kenal, dalam hati saya bilang jangan - jangan temen saya yang mengaku manager itu - internet saja  ga kenal..dan saya disini  ingin mengatakan kepada para manager atau perusahaan pencari kerja terbukalah dalam merekrut karyawan, karena dunia saat ini sudah tidak berpihak lagi kepada yang terbiasa mempergunakan intrik seperti itu.
    Berikutnya yang paling mengasikan seputar lowongan kerja di internet ini adalah banykanya  lowongan kerja sebagai penulis, kalau tidak percaya silhkan masukan kata kunci lowongan sebagai penulis di mesin pencarian google misalnya , pekerjaan seperti ini cukup dikerjakan dari rumah yang terpenting adalah bisa menulis, ada waktu untuk menulis dan ada jaringan internet dirumah,, gampang kan..

    Dan yang terakhir... dengan banyaknya stus lowongan kerja ini kita yang sedang konsentarsi dengan bisnis online,  bisa pasang iklan dengan gratis dan sasarannya jelas yaitu mereka yang sedang mencari kerja..

    Semoga bermanfaat

    1 comment:

    Anonymous said...
    This comment has been removed by a blog administrator.

    Post a Comment